Berita

Berita Thumbnail
Rabu, 09 Februari 2022
Oleh: Admin

WEBINAR “POKOK-POKOK PEMIKIRAN REVISI UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA”

5 Februari 2022

WEBINAR “POKOK-POKOK PEMIKIRAN REVISI UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA”

Program Studi Doktor Ilmu Hukum FH USAKTI, pada hari Sabtu, 5 Februari 2022 pukul 09.00-12.00, menyelenggarakan Webinar secara daring dengan tema “POKOK-POKOK PEMIKIRAN REVISI UNDANG-UNDANG CIPTA KERJA”.

Acara dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Hukum Usakti, Dr. Dra. Siti Nurbaiti, SH MH. Webinar, dihadiri antara lain :

  1. Dr. Tri Sulistyowati, SH MHum selaku WD IV FH USAKTI;
  2. Dr. Endang Pandamdari, SH CN MH selaku Ka Prodi Doktor Ilmu Hukum FH USAKTI.
    dan 300 partisipan yang terdiri atas para dosen dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, berbagai institusi, peminat serta pengamat hukum.

Tujuan diselenggarakannya dari acara ini adalah sebagai respons dalam melakukan perbaikan sebagaimana dinyatakan dalam Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor: 91/PUU-XVIII/2020.

Pembicara dalam webinar yaitu:

  1. Prof. Dr. Maria S.W. Sumardjono, SH, MCL, MPA, Guru Besar Hukum Agraria Universitas Gadjah Mada, dengan materi “Perbaikan Undang-Undang Cipta Kerja Bidang Pertanahan”
  2. Dr. Sugeng Santoso PN, SH, MM, MH, Hakim Ad Hoc PHI Mahkamah Agung RI, dengan materi “Revisi UUCK (Klaster Ketenagakerjaan) Berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi”
  3. Dr. Asep Iwan Iriawan, SH, MH, Dosen Fakultas Hukum Usakti.

Webinar dipandu oleh moderator :
Yustus Yoseph Martubongs, SH, CLA, Asisten Madya Ombudsman RI

Semoga dengan diselenggarakannya webinar ini dapat memberikan pemikiran-pemikiran yang penting dalam merevisi Undang Undang Cipta Kerja.

Sumber Berita : Program Studi Doktor Ilmu Hukum FH USAKTI dan Kehumasan FH Usakti.

Floatin Button
Floatin Button